oleh

Menunggu Jenazah hingga 15 jam,keluarga korban meninggal terpapar Covid-19 di RSUD Tarutung kecewa berat.

 

TAPUT-TRANSPUBLIK.co.id

Dulimansu Hutapea(49) warga desa Pancurbatu kecamatan Adian koting,Taput dinyatakan meninggal dunia dengan terpapar Covid-19 oleh pihak RSUD Swadana Tarutung dan telah melakukan pemulasaran terhadap pasien yang meninggal dan disemayamkan sementara di ruang Isolasi sesuai Protokol Covid-19.

Menurut keterangan pihak keluarga Adol Hutapea (51) dan Raldi Hutapea(47) kepada Media ini mengungkapkan bahwa DH meninggal pada Sabtu 3 Juli 2921 sekitar pukul 23 Wib setelah beberapa hari dirawat inap di RSUD Tarutung.
Mengetahui bahwa DH meninggal terpapar Covid,pihak keluarga segera mempersiapkan tempat pemakaman di pekuburan keluarga di desa Pancurbatu serta membawa surat bukti pernyataan masyarakat yang tidak keberatan atas pemakaman DH dan memberikan kepada pihak RSUD Tarutung.
Keluarga DH di desa Pancur-batu telah menunggu kedatangan Jenazah hingga 15 jam lebih hingga pukul 14:30 Minggu 4 Juli 2021 ,namun belum tiba dan bahkan belum diberangkatkan dari RSUD Tarutung,sehingga beberapa orang dari pihak keluarga menyusul ke RSUD Tarutung untuk mempertanyakannya,namun hanya dijawab untuk bersabar,ucap Adol dengan nada sedih.

“Kita merasa kecewa atas keterlambatan tersebut,berulang kali kita di telpon oleh istri DH dan keluarga di Pancur-batu”tambah Raldi.

Direktur RSUD Swadana Tarutung Dr.Janri Nababan ketika dihubungi Media ini melalui tentang keterlambatan pemakaman DS tersebut menjawab melalui Humasnya Noveria Simbolon.

“Pihak RSUD telah berulang kali menghubungi tim Gugus Tugas Penanganan Covid -19 Taput untuk segera mengantarkan dan memakamkan DS sesuai Protokol,terakhir kita hubungi pukul 13:30 Wib,namun hanya dijawab sedang dalam persiapan”jelas Noveria dengan singkat.

Pantauan Wartawan Media ini di RSUD menyaksikan Tim Gugus dari Satuan Pol.PP baru datang pada Pukul 15 wib dengan Apd lengkap lalu memasukkan Jenazah DS ke mobil Ambulance dan membawanya ke desa Pancur-batu untuk dimakamkan.

TP-BOBLUIS.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. POLRI Tapanuli Utara semakin simpati dan dihati Masyarakat. Secara bertahap telah bekerja secara Professional.

News Feed