oleh

Cuaca ekstrim, dua orang meninggal tersambar petir di Taput.

 

TAPUT-TRANSPUBLIK.co.id.

Hujan deras disertai Sambaran petir dan angin kencang terjadi di wilayah kecamatan Tarutung,kabupaten Tapanuli Utara dan sekitarnya,Senin 9 Agustus 2021.

Akibatnya,dua orang meninggal dunia  tersambar petir saat berteduh di gubuk di pinggir sawah di desa Hutatoruan I (satu) kecamatan Tarutung,kab Taput.
Kedua korban bernama Edison Parulian Mendrofa (39) dan Jekson Parulian Pasaribu (33) dan keduanya merupakan warga Hutatoruan I yang kesehariannya adalah petani.

Gubuk hancur tersambar petir dan menewaskan EPM dan JPP.

Kepala desa Hutatoruan I Ruben Lumban Tobing kepada Media ini menjelaskan bahwa kedua korban tersambar petir saat berteduh akibat hujan yang cukup deras di gubuk yang ada dipinggiran sawah milik JPP dan di ikuti EPM (Senin 9/8-2021 sekitar pukul 15 Wib)
Tak lama terdengar suara petir sangat keras disertai kilat sebanyak tiga kali,dan diduga sambaran kilat ketiga yang menyambar gubuk tersebut.

“Rumah JPP hanya berjarak 50 meter dari lokasi kejadian,dan yang pertama sekali menemukan kedua korban adalah ibunya JPP dan segera membawa keduanya ke RSUD Tarutung,tapi naas nyawa kedua korban tidak tertolong” terang Ruben.

kedua korban kini telah disemayamkan di rumah masing-masing.
Pantauan Media ini di rumah duka kedua korban,tampak masyarakat memenuhi rumah korban yang ingin melayat.

Tiang Listrik Tumbang dan nyaris menimpa Mobil.

Masih di kecamatan Tarutung,satu buah tiang listrik yang terbuat dari beton tumbang dan hampir menimpa mobil dump truk jenis Colt Diesel yang dikemudikan SS dan berpenumpang RH dan IH yang sedang melintas di jalan Tarutung-Sipahutar,tepatnya di dusun Siarang-arang desa Parbaju Julu.

Ketiganya bernasib mujur karena Tiang listrik tersebut tidak mengenai mobil yang mereka tumpangi.

“Akibat derasnya hujan dan kencangnya angin membuat¬† dahan pohon patah dan menimpa tiang listrik tersebut yang langsung rubuh dan nyaris mengenai mobil yang kami tumpangi dan hanya berjarak 5 Meter, puji Tuhan kami bertiga selamat”ucap RH.

TP-BOBLUIS

 

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed