oleh

6 Fraksi DPRD Taput Setuju Ranperda P-APBD untuk dijadikan Perda.

 

TAPUT-TRANSPUBLIK.co.id

Sempat molor beberapa jam,rapat Paripurna DPRD dengan Agenda Pendapt akhir Fraksi digelar di gedung DPRD Taput, Jumat 17-9/2021.

6(enam) Fraksi yang ada di DPRD Taput antara lain Fraksi PDI-P, Fraksi Nasdem, Fraksi Golkar, Fraksi Hanura, Fraksi PKB, dan Fraksi Garda Persatuan menerima Nota Jawaban Bupati atas Pemandangan Umum Fraksi tentang Ranperda P-APBD tahun anggaran 2021 serta menyetujui dan menandatangani untuk dijadikan Perda.

Selain menerima Nota jawaban Bupati, Panitia Khusus Perumus DPRD yang terdiri dari 13 orang anggota DPRD Taput memberikan catatan untuk ditindak lanjuti pemerintah kabupaten Tapanuli utara yaitu:
1.Agar Pemerintah Kabupaten Tapanuli utara menuntaskan infrastruktur untuk daerah terisolir dan menjadi prioritas pembangunan di kabupaten Tapanuli Utara.
2.Agar Pemerintah kabupaten Tapanuli utara tetap memberikan perhatian dan pembinaaan untuk memajukan UMKM dalam pengembangan Ekonomi Masyarakat khususnya di masa Pandemi COVID-19.
3.Penerimaan dana hasil dari PT.SOL agar Pemerintah Daerah Kabupaten Tapanuli utara tetap berkomitmen memperhatikan Desa di Luat Pahae sebagai daerah terdampak dengan Peraturan Perundang-undangan dengan perbandingan 40:60 % diluar APBD.
4.Dana Pinjaman PEN hendaknya digunakan sesuai Regulasi atau aturan dari Pemerintah Pusat dengan mempertimbangkan untung-rugi tanpa memberatkan keuangan Pemkab Tapanuli Utara.
5.Pemerintah diharapkan kedepan harus dapat secara bersama sama dengan DPRD untuk mengusulkan program dan kegiatan demi kemajuan kabupaten Tapanuli Utara.
6.Agar Pemerintah Kabupaten Tapanuli utara melalui Dinas ketahanan pangan dan perikanan mencari solusi untuk mengatasi kekurangan/keterbatasan benih ikan.
7.Agar Pemerintah Kabupaten Tapanuli utara lebih cermat dalam menyusun kegiatan prioritas sehingga Refocusing anggaran dapat memberi manfaat bagi masyarakat.
8.agar dilakukan pengawasan yang lebih serius kepada penambang Ilegal.
9.Agar setiap OPD pengguna anggaran benar-benar fokus dan konsisten mengawasi kegiatan dan program dengan maksimal sehingga mutu/kwalitas sesuai yang diharapkan dan tepat sasaran.
10.Agar Pemerintah Kabupaten Tapanuli utara memfasilitasi Vaksin COVID-19 untuk anak didik dalam rangka proses belajar mengajar yang sudah mulai dilaksanakan dan senantiasa menyediakan Masker dan tempat cuci tangan di sekolah.
11.Agar pemerintah kabupaten Tapanuli utara memperhatikan anggaran pada Panitia Pemilihan Kepala Desa secara proporsional sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.

Bupati Tapanuli Utara melalui Wakil Bupati Sarlandi Hutabarat dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada DPRD Taput atas diterimanya Ranperda P-APBD tahun anggaran 2021 untuk dijadikan Perda dan mengucapkan terimakasih atas saran dan masukan yang akan menjadi pertimbangan dan perhatian Pemerintah Kabupaten Tapanuli utara.

TP-BOBLUIS

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

News Feed