oleh

Royal P Simanjuntak ST: Aspirasi Rakyat Prioritas Pemerintah

 

TAPUT-TRANSPUBLIK.co.id

Judul diatas disampaikan oleh Anggota DPRD Tapanuli Utara dari Partai PKB Royal P Simanjuntak ST kepada masyarakat desa Sitompul kecamatan Siatas Barita,Taput di tengah acara Resesnya, Minggu 19-9/2021.

Royal mengemukakan agar masyarakat tidak segan dalam mengeluarkan pendapat dan unek unek kepada para wakil rakyat/DPRD untuk dapat disampaikan kepada pemerintah dan ditindak lanjuti.

“Itulah fungsinya Reses,saya turun langsung ke desa saudara/ i untuk mendengarkan keluhan atau kendala maupun keperluan saudara/i untuk nantinya kita bawa dalam rapat dan disampaikan kepada pemerintah” Ucap Royal yang juga menjabat ketua Komisi C dalam sambutannya.

Dalam sesi tanya jawab beberapa warga desa Sitompul menyatakan aspirasi nya,antara lain seputar turunnya harga Tenun, adanya petani gagal panen akibat lahan kekurangan air,PPL agar survei dilokasi/tidak hanya teori, honor PPKD yang tidak wajar,tidak adanya bantuan Bedah Rumah,sembako dari distibutor BPNT yang tidak sesuai (rusak dan tidak layak dikonsumsi) dan modal usaha tani.

Menangapi aspirasi tersebut, Royal berjanji akan menyampaikannya dalam rapat Komisi nantinya dan bertindak langsung dengan memanggil OPD terkait untuk menindak lanjuti aspirasi tersebut.

“Beberapa aspirasi saudara telah saya perjuangkan sebelumnya,Honor PPKD yang dinilai tak wajar telah kita sampaikan pada pandangan umum Fraksi P-APBD 2021,Bedah Rumah telah terdata sebanyak 29 Keluarga, pada intinya Aspirasi masyarakat adalah prioritas Pemerintah” Tutup Royal.

Antusias warga desa Sitompul mengikuti Reses DPRD.

Pantauan Media ini di lokasi, masyarakat begitu antusias atas kunjungan/Reses anggota Dewan tersebut, walaupun dalam kondisi cuaca Gerimis ratusan warga hadir dalam acara tersebut.

Agenda Reses DPRD rutin dilaksanakan tiga kali dalam setahun di Daerah pemilihan/Dapil masing-masing.

TP-BOBLUIS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed