oleh

Operasi Patuh Toba 2021,Petugas Polres Taput Kenakan Pakaian Adat Batak Toba

 

TAPUT-TRANSPUBLIK.co.id

Polres Tapanuli Utara gelar Operasi Patuh Toba 2021 yang dimulai dari tanggal 20 September sampai dengan 3 November tahun 2021.

Ada yang berbeda dan menarik perhatian kali ini dalam pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2021,Tahun sebelumnya Petugas Polres Taput memakai seragam Kepolisian dalam melaksanakan operasi,tapi Tahun ini(2021) petugas mengenakan pakaian adat Toba dalam Operasi Patuh Toba tersebut.

Kapolres Taput, AKBP Ronald FC Sipayung, melalui Kasubbag Humas, Aiptu Walpon Baringbing kepada Media ini menerangkan bahwa operasi Patuh Toba 2021 yang berlangsung selama 14 hari dan berlaku secara serentak di seluruh Indonesia.
Sasaran dari operasi saat ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya,dimana operasi dilakukan khusus terhadap pelanggaran aturan lalu lintas,namun untuk tahun ini akibat pandemi Covid -19 belum berakhir, sehingga pihak Kepolisian fokus pada pengawasan protokol kesehatan saja.

“Untuk pengendara lalu lintas di jalan umum apabila ada pelanggaran, kita hanya melakukan teguran yang sifatnya preventif,” ujar Aiptu Walpon Baringbing.

Dijelaskannya, bahwa Polres Taput dalam pelaksanaan operasi menugaskan 51 orang personil, semua anggota yang melaksanakan tugas di lapangan diinstruksikan agar bertindak secara humanis dan beretika.
Salah satunya dengan mengenakan pakaian adat budaya Batak Toba dengan tujuan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat secara humanis.
Operasi akan berjalan setiap hari dengan sistem Hunting (Berpindah tempat),semua petugas dibekali masker untuk diberikan bagi pengendara yang tidak menggunakan masker dan menganjurkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Petugas membagikan masker bagi pengendara

“Hari ini (Selasa,21-9/2021) petugas kita membagikan 200 masker bagi pengendara di jln Sisingamangaraja Tarutung” Tutup Baringbing.

TP-BOBLUIS.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed