oleh

Loby Anggota Dewan, PT.Inalum Sumbang Meubiler ke SDN 173159 Torhonas

 

TAPUT-TRANSPUBLIK.co.id

PT.Inalum sumbangkan (CSR) meubiler ke Sekolah Dasar Negeri 173159 Torhonas kecamatan Adiankoting Kabupaten Tapanuli utara,atas permintaan dan lobyng anggota Dewan Tapanuli Utara Royal P Simanjuntak.
Meubiler yang sumbangkan adalah 75 set meja kursi untuk pelajar, 6 set meja kursi untuk guru,6 set lemari dan 6 set papan tulis.

Kepada Media ini Royal Simanjuntak memaparkan kronologi tentang adanya bantuan PT Inalum tersebut.
“Berawal dari Reses saya di desa Pardomuan Nauli kec. Adian koting, Kepala SDN 173159 Torhonas menceritakan kondisi meubliler sekolahnya yang sudah tidak layak untuk di pergunakan” Awal Royal.

Berdasarkan keluhan kepala sekolah(boru Manalu) tersebut, saya menanggapi dan turun langsung Survei kelokasi dan mendapatkan kondisi meubiler sekolah memang tidak layak lagi untuk dipergunakan.
“Kemudian hasil survei tersebut saya sampaikan kepada pemkab Taput, tetapi karena anggaran yang direfocusing untuk pandemi Covid-19, tidak dapat ditindak lanjuti dengan cepat” Lanjut Royal.

Kemudian saya mengunjungi PT.Inalum dan meminta agar dana CSR bisa dikucurkan untuk membantu sekolah tersebut dan direspon baik oleh pihak PT.Inalum.
Saya dan Pihak PT. Inalum turun Survey kelokasi dan dua bulan kemudian mereka (pihak PT) bersedia menyumbangkan 75 set meja kursi untuk pelajar ditambah 6 set untuk guru,6 set lemari dan papan tulis.
“Terima kasih banyak untuk PT.Inalum yang telah respon dengan turut mendukung program pemerintahtentang pendidikan, semoga kedepannya semakin sukses” Tutup Royal.

Dinas pendikan Taput melalui Kabid Paud Martua Lumban Gaol dan Kepala Sekolah SD 173159 Torhonas mengucapkan terimakasih kasih banyak kepada PT.Inalum dan terkhusus kepada Anggota DPRD Taput Royal P Simanjuntak yang telah memfasilitasi bantuan tersebut.

TP-BOBLUIS.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed